Berburu Harta Karun di Pasar Triwindu

paketours.blogspot.com > informasi pariwisata > Berburu Harta Karun di Pasar Triwindu

Berburu Harta Karun di Pasar Triwindu - Jakarta - Jika Jakarta punya Jalan Surabaya, maka Solo punya Pasar Triwindu. Di sinilah pusatnya barang antik yang harus dijelajahi saat melancong ke Kota Batik. Siap berburu?

Berada di Jl Diponegoro, Solo, Pasar Triwindu seakan menarik pengunjungnya jauh ke berpuluh-puluh tahun dari sekarang. Barang yang dijual di sini dijamin berbeda dibanding pasar-pasar lainnya. Di mana lagi Anda bisa membeli gramofon, telepon kuno dan kerajinan keramik kuno? Jika Anda pecinta barang antik, maka di sinilah surganya.

Seperti pusat harta karun, Pasar Triwindu memiliki jejeran toko yang menjual beragam barang dari tempo dulu. Jangan aneh jika melihat toko yang menjual sepeda antik atau tempat tidur antik karena memang segala yang kuno ada di sini.

Bagian depan Pasar Triwindu (Muchus Budi R/detikTravel)

Pasar ini memiliki 2 lantai. Toko aksesoris, ragam keramik, uang kuno dan perabot rumah tangga berkumpul di lantai satu. Jelajah lantai ini jika Anda ingin mencari beragam benda unik seperti lampu antik, meja kayu atau kaca berbingkai kuno.

Para pecinta aksesoris akan terbuai dengan beragam benda lucu dan tentunya kuno. Jangan mudah menyerah dalam mencari barang karena siapa tahu Anda menemukan harta karun terpendam di antara barang-barang tersebut. Harga yang ada di sini pun beragam karena tergantung penawaran yang diberikan oleh penjual.

Yang seru dari pasar ini adalah tak semua transaksi dilakukan dengan jual beli. Beberapa pedagang di pasat ini melayani cara barter. Jadi Anda bisa mendapat barang baru dengan cara menukar barang yang Anda bawa. Asyik kan?

Meski mayoritas barang antik berasal dari dalam negeri, namun ada juga penjual yang menawarkan barang kuno dari luar negeri. Keberagaman inilah yang membuat Pasar Triwindu tetap menjadi favorit banyak wisatawan terutama para pecinta barang antik. Areanya yang bersih dan teratur membuat para pengunjung betah berada di sana.

Pasar antik ini buka sepanjang hari dari Senin hingga Minggu. Sedangkan jam bukanya mulai dari 09.00-16.00 WIB. Tertarik berburu harta karun di sana?

sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/09/20/175154/2028409/1383/berburu-harta-karun-di-pasar-triwindu?vt22021381
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...