Gladag Langen Bogan, Angkringan ala Solo

paketours.blogspot.com > informasi pariwisata > Gladag Langen Bogan, Angkringan ala Solo

Gladag Langen Bogan, Angkringan ala Solo - Jakarta - Jika Yogya punya Malioboro, maka Solo punya Gladag Langen Bogan atau yang lebih dikenal dengan nama Galabo. Tempat ini adalah wisata kuliner malam di Solo. Ada berbagai macam makanan yang dapat Anda nikmati di pinggir jalannya.

Solo merupakan kota yang tak pernah tidur. Puas bermain belajar batik di Kampung batik Kauman dan berbelanja di Pasar Klewer, Anda dapat menutup malam hari dengan spesial di Galabo. Berbagai macam aneka makanan dapat Anda nikmati dengan suasana malam ala Solo.

Suasana di Gladag Langen Bogan (dishub-surakarta.com)

Dari situs resmi pemerintah Surakarta yang dikunjungi detikTravel, Kamis (20/9/2012), Galabo adalah arena kuliner yang hanya dibuka pada malam hari. Tempat ini berada di Jl Mayor Sunaryo, persis di depan Benteng Trade Center dan Pusat Grosir Solo.

Siang hari tempat ini adalah jalan raya yang selalu dilintasi oleh kendaraan. Malam harinya, jalanan ini ditutup untuk kendaraan lalu disulap dengan tenda-tenda dan menjadi tempat wisata kuliner. Sekaligus tempat nongkrongnya anak muda Solo.

Ada banyak suguhan makanan dan minuman di sini, seperti thengkleng, sate kere, mie thoprak, wedang ronde, wedang dongo, dan masih banyak lagi. Tentu, Anda dapat memilih menu sesuai selera. Dengan harga yang terjangkau, wisatawan dapat meregangkan pikiran di area terbuka ini sekaligus internetan gratis dengan adanya fasilitas hotspot.

Tidak sedikit wisatawan yang menutup harinya di Galabo. Duduk di kursi dan menikmati suasana Solo di malam hari sangatlah menyenangkan. Wisata kuliner ini buka dari pukul 17.00-24.00 WIB tiap harinya. Di akhir pekan, tempat ini semakin ramai lagi. Ada pertunjukan musik yang akan menemani santap malam Anda.

Galabo adalah penutup malam spesial Anda di Solo. Silakan menikmati angkringan ala Solo ini dan nikmati tiap menu makanannya. Jangan lupa mendengarkan lagu Bengawan Solo untuk meresapi suasana kota ini.

sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/09/20/185505/2028537/1383/gladag-langen-bogan-angkringan-ala-solo?vt22021381
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...