Thursday, September 20, 2012

Hebat! Sanur Jadi Kawasan Strategi Promosi Pariwisata

| Thursday, September 20, 2012
paketours.blogspot.com > informasi pariwisata > Hebat! Sanur Jadi Kawasan Strategi Promosi Pariwisata

Hebat! Sanur Jadi Kawasan Strategi Promosi Pariwisata - Denpasar - Untuk meningkatkan pariwisata nasional, berbagai cara pun dilakukan Kemenparekraf. Salah satunya adalah memilih Desa Sanur di Bali menjadi daerah penelitian perencanaan pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional.

"Sanur dipilih karena dinilai mampu mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki secara mandiri dan berkelanjutan melalui agenda tahunan Sanur Village Festival (SVF)," kata Ketua Yayasan Pembangunan Sanur (YPS) Ida Bagus Gede Sidharta Putra di kantor YPS Sanur, Senin (17/9/2012).

Pantai Sanur (Rusman/d'Traveler)

Desa Sanur, lanjut Sidharta Putra, sangat paham terhadap dinamika perkembangan pariwisata yang terus berkembang. Untuk itu perencanaan secara holistik yang menyangkut tatanan desa berbasis Tri Hita Karana dilakukan.

Selain Desa Sanur, kementerian juga menunjuk empat daerah lain dalam program tersebut, yakni Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Kepulauan Komodo (Nusa Tenggara Timur), Toraja (Sulawesi Selatan), dan Bromo (Jawa Timur).

Kelima kawasan tersebut kelak akan melakukan tahapan penelitian dan kajian yang dikerjakan tim khusus. Kelimanya akan diimplentasikan berdasarkan cakupan destinasi, industri, pasar maupun institusi pendukungnya.

Menurut Sidharta Putra, YPS telah menyiapkan persyaratan yang diperlukan sebagai bahan kajian program tersebut. Sanur akan menggeliat SVF ke-7 yang akan digelar 26-30 September 2012.

Festival ini bakal dimeriahkan dengan berbagai atraksi seni, kuliner, olahraga, permainan, hiburan, fotografi, diskusi budaya, pelestarian lingkungan dan berbagai kegiatan lain yang melibatkan warga lokal maupun wisatawan.

sumber :
http://travel.detik.com/read/2012/09/17/182530/2022842/1382/hebat-sanur-jadi-kawasan-strategi-promosi-pariwisata

Related Posts

No comments:

Post a Comment