Wisata Gua Tabuhan Pacitan

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Wisata Gua Tabuhan Pacitan

Wisata Gua Tabuhan Pacitan - Main gamelan di dalam gua tanpa alat ternyata bisa dilakukan. Anda datang saja ke Goa Tabuhan yang berada di Dusun Tabuhan, Desa Wereng, Kecamatan Punung, Pacitan. Jaraknya kurang lebih 40 kilometer dari kota Pacitan, Jawa Timur. Di sana akan Anda temui goa dengan banyak struktur stalaktit dan stalagmit yang bernada ketika dipukul.


Suaranya mirip alat musik gamelan. Jika tertarik untuk mendengarkan lantunan tembang karawitan dari “gamelan” alam ini, Anda bisa membayar 70 ribu rupiah untuk enam tembang yang dimainkan. Pemainnya adalah seniman daerah setempat. Sambil mendengarkan, Anda bisa memandangi besarnya ruangan goa ini.

Memang tidak panjang Goa Tabuhan ini. Namun tingginya dari besaran ruangan mencapai 16 meter. Akses menuju mulut goa sudah dibuatkan tangga kecil yang memankjang ke atas. Goa ini terletak di lereng kawasan karst, sehingga puluhan stalaktitnya adalah batu kapur berwarna putih. Anda mesti berhati-hati juga dalam melangkah. Sebagiannya stalaktitnya masih meneteskan air.

sumber : sidomi.com
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...