Wisata Ujung Genteng: Akuarium Alam Sukabumi

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Wisata Ujung Genteng: Akuarium Alam Sukabumi

Wisata Ujung Genteng: Akuarium Alam Sukabumi - Bermain ombak di pantai itu biasa. Berenang dan berselancar juga jamak dilakukan di pantai yang memiliki ombak besar. Namun, di kawasan Ujung Genteng, Anda disuguhi pemandangan pantai yang ombaknya tenang dengan air yang cukup jernih.

Kawasan pantai yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat, ini, merupakan bagian dari Samudra Hindia di selatan Pulau Jawa. Dibutuhkan sekitar 6-7 jam dari Jakarta untuk bisa sampai di lokasi. Sekitar 200 kilometer dalam perjalanan harus Anda tempuh dengan kondisi jalan kurang baik. Inil sebabnya, perjalanan memakan waktu cukup lama.


Ombak di kawasan Ujung Genteng yang tenang, disebabkan pecahnya ombak besar akibat terbentur dengan karang. Jumlah karangnya memang cukup banyak. Alhasil Anda bisa menikmati wisata pantai tanpa was-was terseret ombak besar.

Airnya yang jernih menambah elok tatanan terumbu karang di dasar pantai. Ikan-ikan kecil aneka warna, banyak yang “menari” di sekitarnya. Ekosistem air ini amat indah bila dinikmati sembari menyelam atau dengan snorkeling. Sunrise dan sunset juga menjadi bagian tak terpisahkan dari keelokan pantai , dalam menikmati datang dan perginya hari.

Sambil menyelam atau snorkeling, Anda akan dimanjakan dengan “akuarium” alam. Karena, banyak ikan kecil yang terperangkap di lubang-lubang karang tepi pantai. Pamandangan cantik ini bisa dinikmati di Pantai Cibuaya, Ujung Genteng.

Fasilitas umum di Ujung Genteng belum tergarap baik. Sarana transportasi, restoran, maupun penginapan belum terlalu banyak. Namun, perjalanan Anda ke kawasan pantai ini akan terbayar lunas dengan kepuasan menikmati pesona keindahannya.

Jangan lupa mampir ke Pantai Pengumbahan untuk melihat proses penyu bertelur, dan proses menetasnya telur penyu itu. Di Pantai Amanda Ratu, Anda bisa menikmati pemandangan seperti di Tanah Lot, Bali. Dan, di Curug Cikaso, Anda dapat menikmati keindahan tiga air terjun yang meluncur bersamaan . Semua itu hanya ada di kawasan Ujung Genteng.

sumber : sidomi.com
Tags:,,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...