Cara Efektif Belanja Oleh-Oleh

paketours.blogspot.com > travel tips > Cara Efektif Belanja Oleh-Oleh

Cara Efektif Belanja Oleh-Oleh - Berpergian ke luar kota serasa kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh. Apalagi, kalau di tempat tujuan ada produk yang khas, sepertinya sayang untuk dilewatkan jika tidak membelinya dan dibawa ke rumah. Baik makanan mau pun pernak-pernik, makin asik saat dibagi bersama sanak saudara atau rekan kerja di tempat asal.

Jangan asal juga jika membeli oleh-oleh. Mungkin karena terdorong nafsu shopping, malah bisa-bisa terlalu kelewatan membeli banyak barang. Bawaan menjadi semakin berat. Atau, karena keluguan Anda di tempat tujuan soal harga, Anda mendapatkan barang yang dijual cukup tinggi.


Dikutip dari YahooTravel, sebelum Anda belanja oleh-oleh perhatikan hal berikut ini:
  1. Belilah barang yang gampang dibawa dan ringan. Untuk ini, perhatikan pula tipikal orang yang akan beri oleh-oleh. Dengan memahami karakter penerima, Anda bisa menemukan oleh-oleh yang sekiranya cocok untuknya dan tidak merepotkan Anda membawanya.
  2. Kalau Anda memutuskan membawa makanan dan minuman khas daerah, perhatikan perkiraan kadaluarsanya saat Anda sampai di rumah. Jika yang Anda beli jenis yang tahan lama, maka itu menguntungkan buat Anda. Anda tidak perlu membeli terlalu banyak. Karena, makanan tersebut bisa dimakan bebarengan di antara rekan kerja Anda. Pastinya, bawaan tidak menumpuk saat perjalanan pulang.
  3. Belilah barang paketan. Souvenir seperti gantungan kunci atau bentuk lainnya akan lebih murah saat dibeli satu paket. Ini cocok buat Anda yang ingin menghadiahi banyak orang sekaligus sebagai kenang-kenangan.
  4. Produk kaos dengan aksen lokasi tempat tujuan, biasanya menjadi souvenir umumnya yang khas. Meski barang ini tidak banyak makan tempat, sebaiknya pikirkan siapa saja yang hendak Anda beri oleh-oleh kaos ini. Karena, harga juga pasti mahal jika Anda membelikan untuk banyak orang.
  5. Yang paling penting, Anda harus mengetahui tempat belanja yang lebih murah. Belanja oleh-oleh di lokasi objek wisata biasanya dibanderol cukup mahal. Untuk itu, Anda bisa mencarinya di lokasi lain yang mungkin jaraknya sedikit lebih jauh dari objek itu. Seperti pasar atau toko di pinggir jalan. Dengan begitu, pengeluaran jadi lebih hemat. Satu lagi, jangan memaksakan diri belanja melebihi budget atau kemampuan keuangan Anda.
paketours.blogspot.com > travel tips > Cara Efektif Belanja Oleh-Oleh
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...