Di Frietmuseum, Kuliner Kentang Goreng Diabadikan

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Di Frietmuseum, Kuliner Kentang Goreng Diabadikan

Di Frietmuseum, Kuliner Kentang Goreng Diabadikan - Kuliner menjadi bagian dari peradaban manusia. Maka, tidak heran jika akhirnya muncul gerakan untuk mendokumentasikan sejarah kuliner. Di Belgia, berdiri sebuah museum yang semua isinya bercerita tentang kentang goreng atau biasa disebut french fries.

Museum ini bernama Frietmuseum. Pendirinya adalah keluarga Cedric dan Van Belle. Museum yang buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore ini, menempati gedung Saaihalle di Bruges, Belgia. Gedung tersebut salah satu bangunan bersejarah dari abad 14.


Dari museum ini mungkin Anda baru mengetahui jika french fries sebenarnya makanan asli Belgia. Selama ini, dengan melihat namanya, banyak orang yang terkecoh dengan beranggapan kentang goreng asalnya dari Prancis.

Selain itu, teknologi pengolahan kentang dari cara sederhana, banyak dilakukan di Amerika Selatan. Seiring majunya zaman, pengolahan pun beralih dengan cara modern. Semua informasi sejarah ini bisa Anda dapatkan di Frietmuseum. Termasuk, Anda pun akan tahu bagaimana bumbu gurih yang menggoyang lidah pada kentang goreng itu ditambahkan.

Jika restoran cepat saji menyuguhkan kentang goreng bersama ayam gurih, maka Frietmuseum justru menyarankan Anda makan kentang goreng ala Belgia. Yaitu, “Bersama dengan cokelat Belgia yang lezat, kentang goreng Belgia adalah produk yang paling karakteristik dari keahlian kuliner Belgia,” tulis Frietmuseum dalam situsnya. (sidomi)

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Di Frietmuseum, Kuliner Kentang Goreng Diabadikan
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...