Gudeg Ceker Margoyudan Solo: Kelezatan Gudeg di Tengah Malam

paketours.blogspot.com > kuliner > Gudeg Ceker Margoyudan Solo: Kelezatan Gudeg di Tengah Malam

Gudeg Ceker Margoyudan Solo: Kelezatan Gudeg di Tengah Malam - Gudeg tidak hanya milik warga Yogya, sekalipun berasal dari sana. Karena, di Solo memiliki gudeg ceker yang cukup sohor di kota ini. Bahkan, penikmat gudeg ceker banyak yang dari luar kota Solo.

Gudeg Ceker Margoyudan adalah sebuah warung yang terletak di jalan Monginsidi, Solo. Bukanya dari senin-minggu, mulai pukul setengah dua pagi dan tutup dua jam setelahnya. Sebaiknya, buat Anda yang mau mencicipi gudeg ceker, jangan datang setelah jam empat pagi. Seringkali menu ini sudah ludes terjual di jam tersebut. Wow!


Meski dicecar dengan udara dingin tengah malam, antrian pengunjung seringkali mengular. Mereka rela bersabar demi mendapatkan seporsi nasi gudeg dengan sambel kerecek dan empat cakar ayam. Mobil berplat luar kota sudah biasa singgah untuk makan warung ini untuk dilayani seorang wanita tua yang meracik menu gudeg ceker. Saat makan, ada yang memilih duduk lesehan dan ada pula yang menikmati di bangku yang disedikan.

Agak berbeda rasa gudegnya. Gudeg ceker ini rasanya gurih, berbeda pada kebanyakan gudeg yang berasa manis. Cakar ayamnya begitu empuk yang dimasak dalam kuah santan dalam waktu lama. Sekali gigit, lepaslah kulit dan tulang mudanya. Mantab! Porsinya juga tidak terlalu kebanyakan. (sidomi)
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...