Menyusuri Keelokan Bawah Tanah Goa Seropan

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Menyusuri Keelokan Bawah Tanah Goa Seropan

Menyusuri Keelokan Bawah Tanah Goa Seropan - Ingin melihat keindahan perut bumi yang terbentuk secara alami? Kunjungi saja Goa Seropan yang ada di Desa Semuluh, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Bayangkan saja, di dalam goa ini terdapat air terjun setinggi tujuh meter di bawah tanah. Menakjubkan!

Hanya saja, kalau Anda mau menyusuri seluruh bagian goa ini, persiapkan sendiri semua peralatannya. Karena, tidak tersedia fasilitas untuk caving (menyusuri goa). Namun, Anda bisa meminta bantuan Acintyacunyata Speleological Club (ASC) jika tidak punya peralatan, apalagi keahlian caving.


Untuk masuk ke objek ini, belum dikenakan biaya retribusi apa pun. Selain bisa menyusuri goa, Anda yang hobi panjat tebing bisa menyalurkan kesenangan Anda di sini. Ada 13 jalur pemanjatan dengan berbagai tantangan.

Panjang goa ini 888 meter. Kedalamannya mencapai 60 meter. Oleh karena itu, mempersiapkan fisik dan mental sebelum adu nyali di goa ini sangat penting. Selain pesona air terjun bawah tanah, perjuangan Anda menuju dasar goa juga dibayar dengan keelokan sungai bawah tanah yang memiliki debit air 750 liter per detik. Itu debit air di musim kemarau.

Memang agak sedikit berat medannya. Di mulut goa, Anda memasuki lorong dengan atap rendah. Setelah itu, Anda akan menemukan ruang yang lebih luas. Anda bisa sejenak meregangkan otot di sini. Perjalanan selanjutnya menyusuri lorong yang berair dan berlumpur. Perhatikan langkah Anda. Semakin ke bawah, Anda akan menghadapi tantangan yang berbeda. (sidomi)

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Menyusuri Keelokan Bawah Tanah Goa Seropan
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...