Pantai Iboih: Dunia Snorkling dan Diving di Kota Sabang

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Pantai Iboih: Dunia Snorkling dan Diving di Kota Sabang

Pantai Iboih: Dunia Snorkling dan Diving di Kota Sabang - Sesekali arahkan kompas perjalanan wisata Anda keluar dari pulau Jawa, Bali, atau Nias. Karena, ada lokasi indah yang bisa menyegarkan pikiran Anda dengan pantainya yang menawan. Namanya Pantai Iboih yang terletak di Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kapal cepat yang berangkat dari Pelabuhan Ule Lheue. Kira-kira memakan waktu 45 menit. Setelah itu, Anda harus menempuh jalur darat dari pelabuhan ke lokasi yang juga memakan waktu hampir satu jam. Agak sedikit repot memang jalurnya. Namun, itu akan terbayar dengan keelokan pantainya.


Warna airnya sangat jernih. Sekilas terlihat berwarna biru seindah biru langit saat cerah tanpa awan. Kalau Anda tempelkan muka ke permukaan air, maka terlihat isi kehidupan laut dengan sangat jelas. Maka, kalau sudah sampai di sini, jangan sia-siakan waktu. Segera lakukan snorkling atau diving. Nikmati kehidupan bawah laut yang dinamis di sana.

Tidak perlu khawatir kalau tidak punya alatnya. Karena, ada persewaan alat snorkling dan diving di sekitar pantai. Cukup tebus dengan Rp 45 ribu untuk alat snorkling, dan Rp 200 ribu untuk alat diving. Praktis bukan?

Sewaktu bencana tsunami Aceh terjadi, pantai ini tidak terlalu kena dampaknya. Letaknya memang agak tersembunyi. Di seberang pantai Iboih terdapat pulau kecil bernama Pulau Rubiah. Bentuknya unik, seperti huruf “U”. Di pulau ini juga terdapat pusat kegiatan menyelam, menara pengintai, dan instalasi listrik.

Soal fasilitas termasuk lengkap. Mulai dari penginapan, MCK, masjid, rumah makan, dan sebagainya sudah tersedia. Yang pasti suasananya sudah dikondisikan seperti layaknya tempat wisata yang nyaman. Tersedia pula stan cinderamata untuk memudahkan Anda mencari kenang-kenangan buat keluarga di rumah. (sidomi)

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Pantai Iboih: Dunia Snorkling dan Diving di Kota Sabang
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...