Sabang Kembali Didatangi Kapal Pesiar

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Sabang Kembali Didatangi Kapal Pesiar

Sabang Kembali Didatangi Kapal Pesiar - Banda Aceh : Pelabuhan Kota Sabang kembali disinggahi kapal pesiar berpenumpang 500-an pelancong, Ahad, 14 April 2013. Kapal pesiar bernama MV Amadea berada di pulau itu pada pukul 11.00 WIB dan akan kembali berlayar pukul 18.00 WIB.

Direktur Investasi dan Pengembangan Usaha BPKS Sabang, Agus Salim mengatakan, kapal itu mengangkut 497 pelancong dan 303 kru kapal. Para pelancong menikmati keindahan Sabang. Kapal yang memiliki bobot 29 ribu GT berangkat dari Pulau Langkawi Malaysia langsung merapat di Pelabuhan BPKS Sabang di Kota Bawah Barat, Sabang. Mereka disambut pertujukan kesenian dan pameran budaya lokal.

Kapal pesiar Seabourn Pride bersandar di Pelabuhan Sabang.
(Foto: Humas BPKS)

BPKS jauh hari sudah menyiapkan sistem kemamanan destinasi pelabuhan yang disebut ISPS code and security, baik dalam dan luar pelabuhan saat penyambutan MV. Amedea. Mereka bekerja sama dengan Port Security Committee (PSC) dan ini merupakan standar internasional yang menjamin segala hal mengenai kedatangan kapal berbobot besar dan tamu internasional. “Juga ada tempat bazaar dan money changer di line 2 dalam Pelabuhan BPKS,” ujarnya.

Kepala BPKS, Fauzi Husin menambahkan, para turis dibawa keliling pulau ke tempat-tempat destinasi wisata favorit seperti Pantai Kasih, Gapang, Iboih, Sumur Tiga dan tempat menarik lain.

Jarle Flateboe, Kapten MS Amedea mengaku cukup senang ketika disambut ramah oleh masyarakat Sabang dengan tarian dan musik tradisional khas Aceh. “Ini sangat hebat, saya baru kali ini melihat kami disambut begitu hangat,” kata Flateboe.

Fauzi mengakui kedatangan kapal ini memberikan dampak positif dan multi efek kepada rakyat Sabang. Misalnya saat turis mau snorkling, mereka menyewakan alat dan bisa menambah pendapatan warga setempat. Semua turis turun dari kapal dan membelanjakan US$ 100 per orangnya untuk pernak-pernik barang tradisional, sewa transportasi dan sewa alat berenang di beberapa titik destinasi Sabang.

Sepanjang 2013, Pulau Sabang telah disinggahi 3 kapal pesiar. Pada 12 Maret, kapal Silver Wishper dan pada 22 Maret kapal Seabourne Pride singgah.

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/04/15/199473360/Sabang-Kembali-Didatangi-Kapal-Pesiar

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Sabang Kembali Didatangi Kapal Pesiar
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...