Bir Disukai Bukan Karena Alkoholnya?

paketours.blogspot.com > kuliner > Bir Disukai Bukan Karena Alkoholnya?

Bir Disukai Bukan Karena Alkoholnya? - Jakarta- Penelitian menemukan, seseorang menjadi adiktif terhadap bir bukan karena kadar alkoholnya, melainkan karena rasanya.

Penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan dari Universitas Indiana yang dipimpin oleh David Kerekena menemukan bahkan jumlah kecil bir di otak menyebabkan pelepasan dopamin yang bertanggungjawab untuk rasa senang.

minuman bir (ist) inilah.com

Penelitian melibatkan 49 pria yang diminta mencicipi bir favorit mereka. Jumlah alkohol yang begitu kecil ditemukan tidak bisa menyebabkan perubahan tingkat alkohol dalam darah.

Namun sebaliknya, setelah mengamati reaksi otak dari para sukarelawan, para peneliti menemukan terjadi peningkatan jumlah dopamin dibandingkan setelah minum air putih atau soda.

Pemimpin penelitian, David Kerekena, seperti dilansir dari geniusbeauty, mengatakan, meski dengan kadar rendah alkoholnya, namun ini mampu menyebabkan aktivitas dopamin di pusat otak yang bertanggungjawab untuk perasan penghargaan dan kesenangan.

sumber :
http://gayahidup.inilah.com/read/detail/1986958/bir-disukai-bukan-karena-alkoholnya#.UZBD5EqTLFw

paketours.blogspot.com > kuliner > Bir Disukai Bukan Karena Alkoholnya?
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...