Monday, December 24, 2012

Libur Panjang di Jawa Tengah, Wajib ke Pantai Bonang!

| Monday, December 24, 2012
home > informasi pariwisata > Libur Panjang di Jawa Tengah, Wajib ke Pantai Bonang!

Perahu nelayan pulang (dTraveler)

detikTravel Community -

Libur Natal dan Tahun Baru semakin dekat. Bagi Anda yang berencana menghabiskan libur panjang di Jawa Tengah, coba datang ke Pantai Bonang Binangun, Kabupaten Rembang. Mulai dari sunset sampai kapal nelayannya punya warna-warni yang keren.

Pasti traveler belum banyak yang tahu tentang pantai ini. Pantai Bonang Binangun adalah 'rumah' bagi puluhan perahu nelayan di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tepatnya berada di tepi jalur Pantura, sekitar 17 km dari pusat Kabupaten Rembang ke arah Surabaya.

Pantai Bonang Binangun bukanlah pantai berpasir. Ombak yang tenang membuat pantai ini menjadi tempat yang tepat bagi nelayan untuk menyandarkan perahunya. Di tempat ini, terdapat pula lokasi pelelangan ikan. Di sini kita bisa membeli ikan laut segar yang baru saja ditangkap dari laut.

Di pagi hari, nampak kesibukan para nelayan mempersiapkan perlengkapan untuk mencari ikan. Tampak pula puluhan perahu yang berjajar berhimpitan. Warna-warninya membentuk kemeriahan pemandangan yang cantik.

Pada sore hari, suasana menjadi berbeda. Pemandangan matahari tenggelam memiliki bayangan puluhan perahu yang berlabuh. Pemandangan seperti ini pasti sulit Anda temukan di tempat lain.

Laut saat senja, berbataskan jalur Pantura (dTraveler)

Siluet kapal beristirahat, seakan melepas penat (dTraveler)

sumber :
http://travel.detik.com/readfoto/2012/12/18/085428/2121047/1026/1/libur-panjang-di-jawa-tengah-wajib-ke-pantai-bonang?vb011381

Related Posts

No comments:

Post a Comment