Saturday, March 9, 2013

Paket Tour Calang, Aceh Jaya

| Saturday, March 9, 2013
paketours.blogspot.com > pariwisata > indonesia > aceh > Calang, Aceh Jaya

Calang, Aceh Jaya - Selamat datang di " paketours.blogspot.com" ini merupakan blog informasi pariwisata di daerah ini. Anda ingin berwisata, mengadakan tour atau berlibur ke Calang, Aceh Jaya? baca dan telusuri tempat-tempat objek daya tarik wisata di daerah ini! 


Sekilas saya akan beritahukan tentang berwisata!

Pariwisata merupakan suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan, dan juga persiapan yang dilakukan untuk aktivitas ini. Seorang wisatawan atau turis adalah seseorang yang melakukan perjalanan paling tidak sejauh 80 km (50 mil) dari rumahnya dengan tujuan rekreasi, merupakan definisi oleh Organisasi Pariwisata Dunia.

Mereka menangani jasa mulai dari transportasi, jasa keramahan, tempat tinggal, makanan, minuman, dan jasa bersangkutan lainnya seperti bank, asuransi, keamanan, dll. Dan juga menawarkan tempat istrihat, budaya, pelarian, petualangan, dan pengalaman baru dan berbeda lainnya.

Anda ingin mencoba berkunjung ke daerah ini? hubungi travel agent atau jasa perjalanan untuk membantu anda dalam perjalanan ke daerah ini. Berikut sekilas tentang daerah ini :

Calang adalah ibukota Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia. Calang merupakan salah satu dari kawasan di pesisir barat Provinsi NAD yang mengalami kerusakan terparah pada bencana tsunami dan gempa bumi pada tahun 2004.

saat ini calang masih sebagai kawasan yang tertinggal, ekses dari jalur transportasi darat yang belum selesai di kerjakan, waktu tempuh banda aceh-calang lewat jalur darat saat ini ( april 2010) sekitar 5 jam, ekses lainnya ialah mahalnya biaya hidup di calang. kesadaran hukum masyarakat masih rendah, hal tersebut terlihat dari masih banyak masyarakat yang melakukan tindak pidana ( tindak pidana yang paling menonjol saat ini adalah penyalahgunaan narkoba/ganja)

Related Posts

No comments:

Post a Comment