Paket Tour São Paulo, Brasil

paketours.blogspot.com > pariwisata > amerika > amerika selatan > brazil > São Paulo, Brasil

São Paulo, Brasil - São Paulo (pelafalan dalam bahasa Portugal : [sɐ̃w̃ ˈpawlu]"Santo Paulus") adalah kota terbesar di Brasil dan belahan bumi selatan, dan juga merupakan wilayah metropolitan terbesar ke-7 di dunia. Kota ini merupakan ibukota negara bagian São Paulo, negara bagian dengan jumlah penduduk terbesar di Brasil. Nama kota ini merupakan penghormatan kepada Santo Paulus. São Paulo berpengaruh kuat dalam perdagangan dan keuangan regional, dan juga kesenian dan hiburan. São Paulo dianggap sebagai kota global alfa.

Kota Sao Paulo

Di kota ini terdapat berbagai marka tanah, misalnya Museum Paulista, Museum Kesenian São Paulo (MASP), Monumento as Bandeiras (Tugu Bendera), dan Jembatan Octavio Frias de Oliveira (Jembatan Estaiada). Paulista Avenue di pusat kota adalah pusat keuangan terpenting di kota ini.

Di kota ini juga terdapat Bursa Saham São Paulo (BOVESPA), Future Markets, dan Cereal Market Stock Exchanges, bursa efek terbesar kedua di benua Amerika. Di São Paulo berdiri beberapa bangunan tertinggi di Brasil, khususnya Mirante do Vale dan Edifício Itália.

Dengan jumlah penduduk sekitar 11.037.593 jiwa, di atas tanah seluas 1.523 km² (588 mil²), adalah salah satu kota terpadat di Amerika.

Kota ini juga terletak di tengah-tengah wilayah metropolitan São Paulo yang banyak penduduknya, yaitu sekitar 19.889.559 jiwa pada tahun 2009 di atas kawasan seluas 7.944 km² (3,067 mil²), adalah wilayah metropolitan terbesar di Brasil, dan terbesar kedua di benua Amerika.

Warga kota São Paulo dikenal dengan julukan paulistanos, sedangkan paulistas untuk siapa saja dari seluruh negara bagian São Paulo, termasuk juga paulistanos. Motto kota ini ada dalam bahasa Latin, yaitu Non dvcor, dvco, yang berarti "Aku bukan dipimpin, tetapi memimpin."

Transportasi

São Paulo merupakan sebuah hub transportasi internasional di Amerika Selatan karena letaknya di berbagai rute perdagangan darat dan udara. Saat ini, ada dua bandara utama di kota, Bandar Udara Internasional Congonhas dan Bandar Udara Internasional Guarulhos, yang dikelola oleh operator bandara Infraero.

Sejak 1974, sistem angkutan cepat di São Paulo telah dioperasikan dan dikelola oleh operator rel Companhia do Metropolitano de São Paulo.

Anda ingin mencoba berkunjung ke daerah ini? hubungi travel agent atau jasa perjalanan untuk membantu anda dalam perjalanan ke daerah ini, sekilas tentang daerah ini :

paketours.blogspot.com > pariwisata > amerika > amerika selatan > brazil > São Paulo, Brasil
Tags:

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...