Ternyata, Lombok Punya Jerman!

paketours.blogspot.com > informasi wisata > Ternyata, Lombok Punya Jerman!

Ternyata, Lombok Punya Jerman! - Tentu saja ini bukan negara di Eropa. Jerman di Lombok, Nusa Tenggara Barat adalah akronim dari nama air terjun, yaitu Jeruk Manis. Berada di kaki Gunung Rinjani, Air Terjun Jerman punya kesegaran luar biasa.

Air Terjun Jeruk Manis

Sama seperti Yogyakarta yang punya Jerman alias Jejer Kauman, Lombok juga punya tempat yang terkenal dengan nama Jerman atau Jeruk Manis. Jeruk Manis itu adalah nama air terjun yang ada di Lombok Timur, tepatnya di Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur, atau sebelah selatan kaki Gunung Rinjani.

Untuk bisa menuju Jerman ini, Anda membutuhkan waktu selama 30 menit dengan jarak 1,5 km. Memang cukup lama, sebab Anda harus menaiki sekitar 180 anak tangga. Tiket masuknya Rp 2.500 dan biaya parkir Rp 1.000. Anda bisa menikmati segarnya Air Terjun Jeruk Manis dengan duduk-duduk di sebuah gazebo. Tapi jika ingin basah-basahan, coba saja langsung berenang dan bermain air di bawah derasnya air.

sumber :
http://travel.detik.com/readfoto/2013/01/21/212656/2148904/1026/9/ternyata-lombok-punya-jerman
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...