Kembangkan Pariwisata Berkelas Dunia, Maladewa Datangkan Orang-orang Bali

paketours.blogspot.com > informasi pariwisata > Bir Disukai Bukan Karena Alkoholnya?

Kembangkan Pariwisata Berkelas Dunia, Maladewa Datangkan Orang-orang Bali - Jakarta - Negara Kepulauan di Samudera Hindia, Maladewa menjadi tujuan pariwisata dengan pantai yang bersih dan menyediakan hotel-hotel mewah dan resort pantai yang mahal. Namun siapa sangka untuk mendukung upaya tersebut, Pemerintah Maladewa mendatangkan dan mempekerjakan orang-orang Bali.

Maladewa (hangouto.com)

"Dua tahun lalu kita ke Maladewa. Kita kunjungi ke beberapa pulau kecil dengan resort yang mahal. Saya kaget interior di resort sana dari Jepara dan Bali. Ternyata 60% pramuwisma di sana itu orang Bali. Sehingga dengan ukiran dan pelayanan itu resort di sana sangat mahal bahkan harganya sampai Rp 6 juta/malam," ungkap Direktur Jenderal Kelautan, Pesisir dan Pulau Pulau Kecil (KP3K) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Sudirman Saad saat membuka acara investasi pulau-pulau kecil di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Kamis (13/06/2013).

Menurut Saad potensi Indonesia sangat besar untuk mengembangkan pulau kecil apalagi didukung sumber daya manusia dan alam. Hal ini juga dilakukan oleh Maladewa yang merupakan negara kepulauan.

"Ini sebetulnya bila dibandingkan dengan pulau kecil di Indonesia bisa lebih baik. Kenapa di Maladewa bisa kita tidak bisa," tanyanya.

Untuk itu ia menegaskan investasi di pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia masih terbuka lebar. Apalagi dengan jumlah pulau kecil yang lebih dari 17.000 pulau merupakan investasi yang tepat usaha perikanan dan kelautan, industri, resort bahkan pelabuhan. Kementerian Kelautan dan Perikanan terus berupaya untuk memfasilitasi investasi di pulau-pulau kecil.

"Kita dorong investasi akselerasi investasi pulau-pulau kecil. Jadi tidak hanya peranan pemerintah pusat tetapi pemerintah daerah juga dituntut untuk proaktif dalam mempromosikan dan memasarkan prospek pulau kecil di wilayahnya," cetusnya.

sumber :
http://finance.detik.com/read/2013/06/13/112551/2272220/4/kembangkan-pariwisata-berkelas-dunia-maladewa-datangkan-orang-orang-bali?f9911013

paketours.blogspot.com > informasi pariwisata > Bir Disukai Bukan Karena Alkoholnya?
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...