Thursday, April 11, 2013

Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda

| Thursday, April 11, 2013
paketours.blogspot.com > kuliner > Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda

Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda - Daging alot membuat acara makan tidak asik. Mengunyah daging harus lama dan tidak jarang harus dikeluarkan lagi dari mulut akibat sulit ditelan. Selain itu, gigi juga terasa capek akibat kelamaan mengunyah.

Untuk itu, cobalah memanfaatkan daun pepaya atau nanas muda untuk mengempukkan daging yang hendak Anda masak. Daging ayam kampung atau kambing yang disembelih dari hewan yang berumur tua, adalah contoh daging yang bisa diempukkan dengan cara ini.


Pada daun pepaya terdapat enzim yang mampu memecah protein daging. Memanfaatkannya cukup mudah. Anda bisa meremas daging bersama dengan daun pepaya secukupnya. Setelah itu, biarkan daging terbungkus daun pepaya selama 10 menit. Kalau ingin lebih empuk, biarkan lebih lama.

Jika Anda memutuskan mengempukkan daging dengan nanas muda, maka jadikan buah tersebut lembut seperti jus. Balurkan nanas ke seluruh bagian daging dan biarkan 10 menit. Daging semakin lembut kalau Anda lebih lama membiarkannya.

Sama seperti daun pepaya, nanas muda juga punya enzim pemecah protein. Hanya saja, enzim tersebut perlu diaktifkan dengan melembutkannya. (sidomi)

paketours.blogspot.com > kuliner > Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda

Related Posts

No comments:

Post a Comment