Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda

paketours.blogspot.com > kuliner > Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda

Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda - Daging alot membuat acara makan tidak asik. Mengunyah daging harus lama dan tidak jarang harus dikeluarkan lagi dari mulut akibat sulit ditelan. Selain itu, gigi juga terasa capek akibat kelamaan mengunyah.

Untuk itu, cobalah memanfaatkan daun pepaya atau nanas muda untuk mengempukkan daging yang hendak Anda masak. Daging ayam kampung atau kambing yang disembelih dari hewan yang berumur tua, adalah contoh daging yang bisa diempukkan dengan cara ini.


Pada daun pepaya terdapat enzim yang mampu memecah protein daging. Memanfaatkannya cukup mudah. Anda bisa meremas daging bersama dengan daun pepaya secukupnya. Setelah itu, biarkan daging terbungkus daun pepaya selama 10 menit. Kalau ingin lebih empuk, biarkan lebih lama.

Jika Anda memutuskan mengempukkan daging dengan nanas muda, maka jadikan buah tersebut lembut seperti jus. Balurkan nanas ke seluruh bagian daging dan biarkan 10 menit. Daging semakin lembut kalau Anda lebih lama membiarkannya.

Sama seperti daun pepaya, nanas muda juga punya enzim pemecah protein. Hanya saja, enzim tersebut perlu diaktifkan dengan melembutkannya. (sidomi)

paketours.blogspot.com > kuliner > Daging Tak Alot Lagi dengan Daun Pepaya dan Nanas Muda
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...