Air Terjun Songgo Langit - Air Terjun Jurang Nganten

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Air Terjun Songgo Langit

Air Terjun Songgo Langit - Air Terjun Songgo Langit atau populer juga dengan sebutan Air Terjun Jurang Nganten adalah air terjun yang terletak di Bucu, Kembang 30 km sebelah utara dari pusat kota Jepara. Air terjun ini mempunyai ketinggian 80 meter dengan lebar 2 meter.

Disekitar air terjun ini dapat dijumpai beragam kupu-kupu. Walaupun menarik wisatawan, air terjun ini dipasangi peringatan dilarang berenang karena banyaknya korban tenggelam karena terdapat palung sedalam 8 meter.

Legenda

Air terjun ini dikaitkan dengan legenda sepasang pengantin yang kabur dari rumah dan menghilang di sekitar air terjun setelah berselisih paham dengan mertuanya. Karena itulah air terjun ini mendapat nama lain Jurang Nganten, sebagai peringatan kepada orang tua untuk tidak mencampuri urusan rumah tangga anak-anaknya.

Lokasi

Air terjun ini terletak di Dusun Dukuh Ngelencer, Bucu, Kembang, Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah. Untuk mencapai Air Terjun Songgolangit dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4 dengan kondisi jalan beraspal.

Tiket masuk, parkir, dan fasilitas

Tiket masuk adalah Rp 2000 untuk dewasa dan Rp 1000 untuk anak-anak. Sedangkan biaya parkir adalah Rp 2500 untuk kendaraan roda empat, Rp 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk kendaraan bis. Sebagai tujuan wisata, air terjun ini dilengkapi area parkir, toilet, dan warung penjual makanan.

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Air Terjun Songgo Langit
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...