Friday, May 31, 2013

Belik Bidadari dan Jaka Tarub

| Friday, May 31, 2013
paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Belik Bidadari dan Jaka Tarub

Belik Bidadari dan Jaka Tarub - Belik Bidadari dan Jaka Tarub adalah tempat wisata yang terdapat di desa Daren, kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara. Desa Daren terletak paling timur Kabupaten Jepara yang ber batasan langsung dengan Kabupaten Jepara.

Penjelasan

Belik yang letaknya tepat di belakang Masjid di dukuh rahayu yang konon mbelik itu adalah air bekas bidadari dan jaka tarub dulu. Dan mistiknya mbelik ini walaupun di musim kemarau panjang tidak pernah kering.

Pengalaman

Pernah ada orang buta yang datang ke Mbelik Bidadari dan Jaka Tarub, dan orang tersebut mencuci muka di Belik Bidadari dan Jaka Tarub orang tersebut tiba-tiba bisa melihat.

Air Keramat

Setiap malam Jum’at Wage banyak masyarakat yang melakukan ritual mandi disana, katanya kegiatan itu sudah berjalan sejak zaman dahulu. apa lagi ritual puncaknya yaitu tanggal 1 syuro, tengah malam yang ramai oleh para pengunjung mereka berduyun duyun bahkan sebagian besar dari luar daerah. konon ceritanya tuh adalah tempat mandinya dewi nawangwulan, yang kemudian di jadikan istri oleh joko tarub, yang kabarnya siapa mandi di sendang tersebut maka wajahnya akan memancarkan sinar. sebagian orang bilang mereka ngalap berkah ingin awet muda dengan cara mandi di sendang tersebut.

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Belik Bidadari dan Jaka Tarub

Related Posts

No comments:

Post a Comment