Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara

Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara - Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara adalah sebuah bandar udara yang terletak di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Selain untuk melayani masyarakat, bandara ini juga merupakan salah satu pangkalan angkatan udara TNI. Jika dilihat di peta maka bandara umum akan terlihat di sebelah barat selatan dan militer di kanan barat selatan. Di sebelah utara landas pacunya dapat terlihat hanggar-hanggar milik PT. Dirgantara Indonesia.


Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara

Sejarah
Bandar udara Husein Sastranegara dibangun Belanda di masa kolonial, di desa Andir, Bandung. Dan nama Husein Sastranegara berasal dari nama seorang perintis TNI-AU yang bernama Husein Sastranegara.

Bandar Udara Kertajati
Gubernur Jawa Barat mengumumkan bahwa akan dibangun bandara baru untuk menggantikan Bandara Internasional Husein Sastranegara, dengan diberi nama Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kertajati, Kabupaten Majalengka, sekitar 100 kilometer (62 mil) di timur Bandung. Rencana tersebut telah pastidipastikan tetapi terhenti karena masalah jangka panjang dan kurangnya keuangan. Selain itu, rencana bersaing sedang dikembangkan untuk bandara baru di lokasi yang berbeda yaitu di Karawang yang akan merelokasi Bandara Soekarno Hatta.

Transportasi Darat

Taksi
Taksi Primkopau Husein Sastranegara memberlakukan tarif tetap ke berbagai macam tujuan di kota Bandung dan daerah sekitarnya termasuk Cimahi. Berbeda dengan bandara lainnya di Indonesia, hanya Taksi Primkopau Husein Sastranegara yang diperbolehkan untuk mengantarkan penumpang. Tiket taksi dapat dibeli di loket di pintu keluar bandara baik domestik atau internasional. Bagaimana pun juga, seluruh taksi diperbolehkan untuk mengantarkan penumpang menuju bandara.

Angkutan Kota
Angkutan kota yang dikenal juga dengan angkot (di Bali lebih dikenal dengan sebutan "Bemo" walaupun tidak beroda tiga) tersedia setiap saat menuju ke terminal umum. Angkot merupakan alternatif transportasi paling ekonomis. Angkutan kota (angkot) yang melintasi kawasan Husein Sastranegara ini menuju ke Terminal Cicaheum, Ciroyom, Cibeureum dan Cijerah.

Angkot dari bandara ini sangat mudah didapat karena lokasi bandara yang sangat dekat dengan pusat kota. Bahkan dengan berjalan kaki, hanya dibutuhkan waktu 10 menit untuk menuju jalan utama yang terlayani oleh angkot.

Sewa Mobil
Bandara ini juga menyediakan sewa mobil dari operator lokal dan internasional, meliputi: TRAC, Avis, Thrifty dan Hertz.

Kereta Api
Dengan berjalan dengan jarak 200 m, anda akan mendapatkan Stasiun Andir.

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...