Monumen Ari-Ari Kartini - Monumen Plasenta R.A Kartini

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Monumen Ari-Ari Kartini - Monumen Plasenta R.A Kartini

Monumen Ari-Ari Kartini - Monumen Ari-Ari Kartini adalah tempat plasenta Kartini yang terdapat di Desa Pelemkerep, Kecamatan Mayong, Jepara.

Penjelasan
Kartini dilahirkan di sebuah di Desa Pelemkerep , Kecamatan Mayong , Jepara. Dia lahir ketika ayahnya masih menjabat sebagai Wedana. Sayang rumah asli tempat Kartini di lahirkan sudah di bongkar habis. Yang tersisa hanya sebuah sumur dan lokasi ari-ari atau potongan tali pusar yang ditanam. Sekarang, di tempat ari-ari (plasenta) ditanam dibangun monumen disebut Monumen Ari-Ari Kartini.

Air keramat
Dulu ada orang Surabaya yang buta bermimpi ditemui seseorang, dan di suruh ke Sumur yang letaknya dekat dengan Monumen Ari-ari Kartini, setelah dia mencuci muka dengan air dari sumur yang dulu dipakai mandinya Kartini. Orang tersebut bisa melihat dengan normal.

Fasilitas
  • Sumur Kartini
  • Hotspot Area
  • Pohon Besar
sumber : wikipedia

paketours.blogspot.com > pariwisata > objek wisata > Monumen Ari-Ari Kartini
Tags:,

Kopas Brothers

Blog ini merupakan Portal Informasi tentang Informasi Pariwisata Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta!! semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat sumber-sumber tersebut berada dalam domain publik. [ Salam - Kopas Brothers ]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...